Walikota Serang Sidak Ke Giant Serang

0
16

Kanalbanten.id/news, Serang – PT HERO Supermarket Tbk (HERO) mengumumkan akan menutup seluruh gerai Giant pada akhir Juli mendatang. Dari penutupan gerai Giant. Dikarenakan Giant mengadakan diskon gede-gedean diberbagai gerai termasuk di giant Serang Banten

Mereka yang mengundang padatnya pengunjung, sehingga adanya kerumunan yang terjadi di Giant Serang pada Minggu 30 Mei 2021 kemarin.

Mengetahui hal itu, Wali Kota Serang Syafrudin bersama jajaran dan Muspika langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak).

Kedatangan pihaknya tidak lain untuk mengecek langsung keberadaannya dan dirinya langsung menanyakan kapasitas tempat.

“Belum ada koordinasi dengan Pemda. Makannya kami dan jajaran terjun langsung kesini (Giant),” kata Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media saat ditemui dilokasi. Senin 31 Mei 2021.

Pihaknya juga akan melihat tiga hari kedepan, kata dia, jika tidak bisa mematuhi protokol kesehatan, pihaknya tidak segan-segan akan menutupnya, karena menurut dia mengandung masalah.

Terlebih, saat ini Pemerintah berjuang untuk menekan penyebaran virus Corona, ternyata dengan adanya diskon ini membuka peluang virus Corona untuk menyebar kemana-mana.

“Saya belum tahu jumlahnya berapa, makannya saya tugaskan Satpol PP Kota Serang untuk mengecek kapasitas ini berapa, karena harus 50 persen,” jelasnya.

Kemudian adapun untuk surat teguran, kata Syafrudin, dirinya akan dilayangkan mulai hari ini juga. “Surat teguran sudah ada di Diskominfo Kota Serang,” tegasnya. (dens)