Puluhan Lansia di Kelurahan Mesjid Priyai Jalani Vaksin Covid 19

0
14

Kanalbanten.id/news, Serang – Sebanyak 30 orang warga lanjut usia (lansia) kelurahan Mesjid Priyai, Kecamatan Kasemen menjalani vaksinasi covid 19, di RSUD Kota Serang, pada Sabtu 22 Mei 2021 lalu.

Dari 30 warga lansia, hanya 28 orang lansia yang disuntik vaksin covid 19. Sedangkan Dua orang lansia saat diperiksa mengalami darah tinggi.

Lurah Mesjid Priyai, Neneng Titin Kurnia mengatakan, kegiatan vaksinasi covid 19 untuk lansia ini bertujuan meningkatkan cakupan lansia yang divaksin. Sehingga, semakin banyak lansia yang mendapatkan perlindungan dari ancaman penularan Covid-19.

“Hanya 30 orang lansia yang ikut, 28 lansia yang di vaksin. Untuk itu kita terus lakukan sosialisasi bagi warga khususnya lansia diperioritaskan. Enggak usah takut, enggak usah ragu, suntik vaksin ini untuk meningkatkan imun kita agar lebih kuat melawan virus,” ungkapnya saat ditemui di kantor Kelurahan Mesjid Priyai, Kamis (27/5/2021).

Dikatakan Titin Kurnia, pihaknya pun menyiapkan kendaraan operasional untuk antar jemput lansia yang ingin divaksin. “Ini sebagai langkah jemput bola agar seluruh lansia di wilayahnya dapat seluruhnya tervaksin,” paparnya.

Tak lupa, ia mengimbau bagi lansia yang sudah dilakukan vaksinasi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas) dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

“Tetap patuhi prokes dengan menerapkan 5M dalam kehidupan keseharian juga tetap dijaga, tak lupa terus lakukan hidup bersih dan sehat, semoga kita semuanya terhindar dari penularan Covid-19, saya ingin masyarakat sadar tentang kesehatan,” harapnya.(dens)