Polres Serang Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Rumah Roboh

0
56

Serang, Kanalbanten.id/news – Rasa kebersamaan dan saling berbagi terus dilakukan personil Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbibmas) Polres Serang kepada masyarakat.

Dipimpin langsung Kasatbinmas AKP Bhakti Yasa Saputri bersama Kapolsek Petir AKP M Nurdin melakukan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada Aminudin (51 tahun), korban rumah roboh di Kampung Kubang, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang pada Selasa, 15 Juni 2021.

Rumah semi permanen yang dibangun material berbahan bambu ini roboh setelah tertimpa pohon bambu yang terseret pohon kacapi yang tumbang akibat terpaan angin kencang pada Sabtu (12/6) malam kemarin. Dalam musibah bencana alam ini, Aminudin bersama isteri dan 4 anak selamat.

AKP Bhakti Yasa Saputri mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari silaturahmi Polres Serang kepada masyarakat. Lebih lanjut, AKP Bhakti YS menambahkan, kegiatan ini juga bentuk kepedulian serta kedekatan Polri kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Polres Serang melalui Satbinmas mampu menjadi pengayom masyarakat. Juga menjalin keharmonisan antara anggota polisi dengan elemen masyarakat semakin terjalin erat. Karena kami tahu, tugas kepolisian selama ini selalu berhubungan erat dengan masyarakat,” ujar Kasatbinmas.

Menurut Kasatbinmas, sejauh ini korban bencana alam ini sudah mendapat bantuan dari pihak desa. Meski demikian, AKP Bhakti berharap kondisi rumah yang roboh ini bisa dijadikan sasaran prioritas pemerintah daerah dalam program bedah rumah rutilahu agar Aminudin dan keluarganya bisa tinggal di rumah yang lebih layak.

“Harapan kami, rumah bapa Aminudin ini menjadi prioritas pemerintah daerah untuk dimasukan dalam program bedah rumah rutilahu agar dapat tinggal dengan layak,” ujarnya.

Sementara itu, Aminudin mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih telah dikunjungi serta diberi bantuan bahan makanan oleh personil Satbinmas Polres Serang. Ia pun mengungkapkan bantuan ini tentunya sangat bermanfaat membantu untuk kebutuhan dapurnya.

“Bingkisan ini sangat bermanfaat sekali, mudah-mudahan Allah SWT membalasnya dengan pahala yang besar,” ungkap bapak 4 anak ini.