PKL di Alun-Alun Malingping Ditertibkan

0
31

Kanalbanten.id/news, Pandeglang – Jelang hari raya idul fitri 1442 hijriah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) bersama tim gabungan melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di sekitaran Alun-alun Malingping, Rabu (12/5/2021)

Hal tersebut guna menciptakan kondisi yang aman dan nyaman pada saat lebaran guan kelancaran pelaksanaan shalat idul fitri.

Adapun ruas jalan yang ditertibkan adalah jalan di depan Kantor Kecamatan Malingping dan jalan sekitaran alun-alun, sedang beberapa ruas jalan lainnya sedang dalam masa sosialisasi untuk ditertibkan.

Dalam penertiban tersebut, Satpol PP membentuk beberapa regu yang bertugas melakukan pengawasan, pembongkaran dan pembersihan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Satpol PP Kecamatan Malingping Ade Sukartono mengatakan, penertiban ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang bersih, aman dan nyaman dalam menyambut hari raya idul fitri sehingga akan terlihat lebih tertata dan rapi.

“Pembongkaran dalam rangka menyambut idul fitri dan pelaksanaan shalat idul fitri, supaya tidak semerawut, kelihatan indah bersih dan nyaman. Sekalian membersihkan yang berbau, bekas masyarakat berbuka puasa di lapangan dengan mobil damkar,” kata Ade Sukartono.

Sementara, Danramil 0313/Malingping, Kodim 0603/Lebak, Kapten Arm Zainul Arifin, menjelaskan selain kegiatan ini untuk menyambut idul fitri juga untuk menjaga ketertiban lingkungan agar sesuai fungsinya.

“Penertiban ini kita lakukan adalah demi menciptakan suasana yang lebih baik serta tertata dengan rapi, maka kita harap para PKL dapat mendukung upaya-upaya dalam menciptakan suasana yang kondusif,” ujarnya

Diharapkannya, dengan penertiban yang saat ini dilakukan bisa membuat para pedagang tidak melakukan aktifitas jualan diatas trotoar.

“Kami berharap trotoar yang sudah indah tertata rapi tidak lagi digunakan oleh PKL maupun untuk parkir kendaraan. Sehingga trotoar dapat kembali pada fungsinya yakni tempat pejalan kaki,” tandasnya.(syam/ars)