Pemkab Pandeglang Hibahkan Dua Mobil BUMDes

0
64

Pandeglang, Kanalbanten.id/news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menghibahkan bantuan mobil angkutan pedesaan untuk dua desa. Hibah yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik regular Tahun anggaran 2021.

Kepala Seksi/Bidang Angkutan Dishub Pandeglang, Iman Subakti mengatakan, untuk tahun 2021 terdapat 2 unit kendaraan untuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di dua Kecamatan.

“Tahun 2021 ini ada dua desa yang mendapat hibah bantuan mobil, pertama Desa Cempakawarna Kecamatan Sindangresmi, dan Desa Bojen Kecamatan Sobang. Anggaran Rp828 juta dari dana alokasi khusus,” ucap Iman pada Selasa, 22 Juni 2021.

Sementara itu, Kepala Desa Cempakawarna, Awang membenarkan bahwa saat ini pihaknya sudah menerima kendaraan angkutan pedesaan. Bahkan, sudah diserahkan secara langsung kepada ketua Bumdes.

“Ia betul sudah diterima dan juga sudah diserahkan kepada ketua bumdes,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Desa Cempakawarna Tirta, berterimakasih atas hibah kendaraan yang diberikan untuk Desa Cempakawarna. Karena, akses jalam desa yang dirasa jauh untuk bisa menjangkau perkotaan. Diharapkan dengan adanya kendaraan angkutan pedesaan bisa memudahkan masyarakat apabila hendak berpergian.

“Terimakasih kepada pemerintah kabupaten Pandeglang yang sudah memberikan bantuan. Terutama kepada ibu bupati yang sudah memperhatikan masyarakat Desa Cempakawarna. Mudah-mudahan mobil ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,”pungkasnya.[Syam/Ros]