Minimnya Upah Yang Diberikan Jadi Alasan Dokter Tak Lirik Pandeglang

0
127
[Foto Istimewa]

Pandeglang, Kanalbanten.id/news – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Feri Hasanudin mengakui minimnya minat  putra daerah yang mengabdikan diri sebagai dokter di Pandeglang. Lantaran, rendahnya upah yang diberikan kepada para dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang.

“Karena mungkin beda dengan yang daerah lain. Kesejahtraan, namanya dokter. Apalagi dokter spesialis,” kata Feri di Pandeglang pada Senin, 14 Juni 2021.

Namun, ia menegaskan sejauh ini beberapa dokter spesialis sudah mulai mengisi di RSUD berkah. Memang terdapat beberapa poli yang masih mengalami kekosongan.

Kendati demikian, pemerintah daerah sudah melakukan upaya untuk membuka penerimaan dokter guna mengisi kekosongan agar pelayanan terhadap masyarakat lebih maksimal.

“Kita sekarang sudah ada untuk penerimaan. Mudah-mudahan banyak peminatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Berkah Pandeglang dr. Kodiat Juarsa mengaku saat ini doktet spesialis jantung di RSUD Berkah masih mengalami kekosongan.

Akan tetapi, ia memastikan bakal segera terisi. Karena terdapat dua dokter yang dipastikan bakal mengabdi di Kabupaten Pandeglang.

“Dokter spesialis jantung masih belum ada. Tapi, ada dua yang baru selsai sekolah itu pasti bakal mengisi di RSUD,” tandasnya.[Syam/Ros]