Lebaran Pertama, Tingkat Wisatawan di Lebak Mulai Pulih

0
20

Kanalbanten.id/news, Lebak – Lebaran merupakan salah satu momen yang kerap dijadikan ajang untuk berkumpulnya keluarga. Dimana, pada momentum lebaran masyarakat biasanya melakukan rekreasi ke objek-objek wisata.

Terlebih, pada idul fitri 1442 hijriah kali ini pemerintah memberikan kebijakan untuk membolehkan seluruh objek wisata untuk bisa beroprasi.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Lebak, Yeni Mulyani mengaku dihari pertama lebaran terlihat adanya peningkatan minat kunjungan wisatawan yang bertamasya di beberapa objek wisata yang ada di Kecamatan Malingping dan Wanasalam.

“Hari pertama sudah mulai ada peningkatan pengunjung. Karena, kan tahun 2020 lalu objek wisata ditutup tidak boleh buka,” kata Yeni , Kamis (13/5/2021)

Dikatakannya, capaian pengunujung dihari pertama hampir diangka 50 persen dari jumlah biasanya.  Meski, tidak seluruh objek wisata ramai diminati oleh wisatawan.

Selain pos pengamanan yang disiagakan di tiap-tiap pintu masuk. Pihaknya juga telah mempersiapkan aturan yang diberlakukan pemrintah dalam menerapkan protokol kesehatan di lokasi objek wisata.

Kendati demikian, pihaknya tetap optimis dihari berikutnya minat wisatawan bisa lebih meningkat. Karena dengan dibukanya objek wisata, perekonimian masyarakat yang biasa mengadu nasib di objek wisata bisa kembali normal.

“Kami tetap optimis peningkatan pengujung bisa lebih tinggi. Karena, tahun lalu ditutup sekarang dibuka alhamdulilah bisa membawa dampak positif terhadap para pedagang dan yang biasa mengadu nasib di tempat wisata ini,” ucapnya.

Diketahui, berdasarkan pantauan dilapangan arus lalulintas dibeberapa jalur wisata masih belum terlihat adanya kemacetan. Bahkan, petugas dari jajaran TNI-Polri belum terlihat sibuk mengatur kendaraan yang melintas.(syam)