Kepergian Conte dari Inter Milan, Chelsea Pecahkan Rekor Transfer untuk Lukaku

0
16

Kanalbanten.id/news – Menjelang bursa transfer musim panas, Inter Milan harus rela ditinggal lebih dulu oleh Antonio Conte. Adapun mereka juga bakal kehilangan Romelu Lukaku usai Chelsea berminat pecahkan rekor transfer.

Nerazzurri baru saja membuat sejarah kemenangan Serie A Italia setelah menunggu 11 tahun lamanya. Hebatnya lagi, tim ini mampu menghancurkan kedigdayaan Juventus yang bolak-balik menangkan gelar selama sembilan tahun beruntun.

Keberhasilan ini pun tak lepas dari pengaruh Conte yang baru menjabat sebagai pelatih utama selama 2 tahun. Belum lagi taktiknya memanfaatkan ‘Mini Liga Inggris’ dengan melibatkan para pemain anyar seperti Lukaku, Christian Eriksen, dan Alexis Sanchez.

Hanya saja, kegembiraan La Beneamata untuk bisa menangi Scudetto harus dibalas dengan nasib apes. Buktinya saja bisa terlihat usai Steven Zhang menunggak gaji pemainnya selama dua bulan demi bisa menutup kerugian 100 juta euro (Rp1,7 triliun).

Sayangnya, hal tersebut belum cukup untuk menyelamatkan Inter Milan dari jurang kebangkrutan. Alhasil, banyak pemain-pemain jempolan yang tetap masuk bursa transfer musim panas demi menyelamatkan tim.

Menolak kebijakan itu, Conte malah tak bisa berbuat banyak hingga kontraknya diputus atas kesepakatan bersama. Alhasil kini hanya tingga menunggu waktu saja para bintang pembantu kemenangan Serie A untuk Inter langsung masuk daftar jual.

Romelu Lukaku pun lantas jadi incaran Chelsea yang memang sudah mencari penyerang baru untuk lini depan mereka. Demi mendapatkan yang mereka mau, skuat Thomas Tuchel bahkan bersiap pecahkan rekor transfer.

Harga Mahal, Chelsea Tetap Berminat Tebus Lukaku.

Meski sempat gagal di The Blues, penyerang berkebangsaan Belgia itu mampu tunjukkan ketajaman di Nerazzurri dengan torehan 64 gol dan 16 assists dalam 95 pertandingan. Tak heran harga pasarnya langsung melonjak naik.

Kini bisa menyentuh harga kisaran 80 juta euro (Rp1,3 triliun), klub bermarkas di Stamford Bridge tetap ngotot mendapatkan mantan pemainnya itu. Melansir SB Nation, mereka pun siap gelontorkan uang berjumlah fantastis seperti saat rekrut Kepa Arrizabalaga dan Kai Havertz.

Bak gayung bersambut, Inter Milan yang sudah kehilangan Conte juga enggan pertahankan Romelu Lukaku gara-gara krisis finansial mereka kian memperihatinkan. Tak heran Chelsea benar-benar bakal berburu pada bursa transfer nanti.(indosport.com)