Israel Serang Jamaah Saat Taraweh,Ketua Fraksi PKS DPRD Banten : Tindakan Keji

0
29

Kanalbanten.id/news, Serang – Saudara – saudara muslim di Palestina mendapatkan tindakan brutal dari aparat zionis Israel tepat disaat mereka sedang menjalankan ibadah sholat tarawih di Masjid Al Aqsha. Sebanyak 178 jamaah sholat tarawih dilaporkan mengalami luka tembak.

Tragedi berdarah di Bulan Ramadhan ini, merupakan tragedi berdarah kesekian kalinya yang dilakukan oleh Rezim Zionis Israel terhadap warga Palestina. Hal ini tentu sangat melukai ummat muslim diseluruh dunia.

Sebab itu, Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten menyatakan sikap Mengutuk tindakan keji yang dilakukan oleh aparat Zionis Israel dan meminta seluruh lembaga kemanusiaan internasional untuk bersuara.

“Kami mengutuk tindakan keji, dan kami memberikan pembelaan kepada ummat islam Palestina dengan menjadikan tragedi penyerangan sholat tarawih di Masjid Al Aqsha sebagai kejahatan kemanusiaan,” ungkap Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten, Juheni M Rois, Minggu (9/5/2021).

Atas kejadian ini, pihaknya meminta pemerintah Republik Indonesia untuk bersikap tegas dan jelas terhadap Zionis Israel serta mengutuk tindakan keji Israel kepada ummat islam Palestina.

“Kepada seluruh ummat islam untuk senantiasa menanamkan persatuan dan kesatuan ummat Islam sebagai bagian dari ajaran islam sebagaimana sabda baginda nabi Muhammad Saw: “…Muslim yang satu adalah bersaudara dengan Muslim yang lain. Oleh karena itu, ia tidak boleh menganiaya, membiarkan, dan menghinanya. Takwa itu ada di sini [Rasul menunjuk dadanya tiga kali]… (HR. Muslim),” jelasnya.

Tak lupa, ia juga menyerukan kepada seluruh ummat islam di Indonesia untuk melakukan penggalangan dana di bulan suci ramadhan yang penuh berkah, hal ini ditujukan untuk membantu meringankan penderitaan saudara – saudara muslim nya di Palestina yang masih dijajah oleh bangsa Israel.

“Ummat islam di Indonesia untuk bermunajat dan memohon pertolongan Allah swt untuk saudara – saudara muslimnya di Palestina. Semoga Allah swt senantiasa menjadikan kita sebagai ummat terbaik yang dilahirkan ke tengah manusia yang menyeru kepada kebaikan dan menolak kemungkaran,” pungkasnya.(dens)