FKPAI Garda Terdepan Bantu Program Pemkab Serang

0
60

Serang, Kanalbanten.id/news – Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengungkapkan, bahwa Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Serang merupakan garda terdepan dalam membantu program-program pemerintah daerah.

Hal itu disampaikan Nanang usai menghadiri Pengajian Akbar FKPAI bertemakan ‘Bersama kita mempererat silaturahmi, bersinergi antar lembaga/organisasi, memperkuat kemajuan Agama Islam di Kabupaten Serang di Lapangan Tenis Indoor pada Selasa, 28 Juni 2022.

“Penyuluh (Agama) ini garda terdepan, Bupati Serang sangat memberikan perhatian yang luar biasa, kenapa? karena membantu program-program, menyumbang pemikiran untuk Kabupaten Serang, menjaga masyarakat dari hal-hal yang negatif ya dengan pertumbuhan pembangunan dan sebagainya,”ujarnya.

Lebih jelasnya, kata Nanang, FKPAI Kabupaten Serang berperan memberi nasehat dan bimbingan atas hal perbuatan yang negatif. “FKPAI ini benteng, tokoh masyarakat, alim ulama yang salah satu tugas daripada para penyuluh,”katanya.

Dengan digelarnya Pengajian Akbar, sebut Nanang, tema yang di angkat ‘Bersama kita mempererat silaturahmi, bersinergi antar lembaga/organisasi, memperkuat kemajuan Agama Islam sangat perlu untuk tetap dilaksanakan. “Pengajian ini harus terus dilaksanakan oleh FKPAI, termasuk juga untuk memobilisasi, mensinergikan organisasi-organisasi yang ada di wilayah. “Ini harus semangat terus,”tandasnya.

Turut hadir pada pengajian akbar tersebut Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serang, KH. Tubagus Ahmad Khudori Yusuf, perwakilan dari Kementrian Agama (Kemenag) Kanwil Kabupaten Serang, dan ratusan para ustadz dan santri.

Ketua FKPAI Kabupaten Serang KH. Sakidi mengatakan, bahwa FKPAI diberikan tugas oleh Kanwil Kemenag Kabupaten Serang yakni untuk memberikan penyuluhan dan sebagai tangan kanan dari Kemenag. OLeh karena itu, pihaknya mengadakan pertemuan agar selalu bersinergi untuk memberi arahan dan menerima bimbingan dari Kepala Kemenag Kabupaten Serang. “Alhamdulillah untuk saat ini di fasilitasi oleh Pemda Kabupaten Serang, kami merasa bangga,”ujarnya.

Pihaknya berharap, agar Pemerintah Kabupaten Serang tak henti memberikan perhatian penuh kepada FKPAI umumnya lembaga-lembaga Agama Islam. “Untuk saat ini kami membutuhkan kendaraan operasional guna menunjang agenda kegiatan FKPAI,”ucap Sakidi.[Ars]