Diduga Korsleting Listrik, Ruang Fraksi DPRD pan Kabupaten Serang Terjadi Kebakaran

0
13

Kanalbanten.id/news, Serang – Diduga akibat Korsleting listrik dari Hexsos, ruang Fraksi PAN DPRD Kabupaten Serang yang berlokasi di Jalan Veteran Nomor 01 Kota Serang, tepatnya di kantor Bupati mengalami kebakaran. Selasa 1 Juni 2021 sekitar pukul 09.20 WIB.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja barang-barang elektronik yang ada di dalam ruangan terbakar.

Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Serang Jhony E Wangga memaparkan, kejadian kebakaran bermula saat salah satu pegawai dilingkungan tersebut melihat kepulan asap yang berasal dari ruangan Fraksi Partai PAN.

Karena panik, dirinya segera melaporkan kejadian itu kepada BPBD Kabupaten Serang.

“Salah satu pegawai langsung melaporkan kejadian itu kepada kami (BPBD Kabupaten Serang, Red). Kejadian tersebut berasal dari salah satu ruangan Fraksi Partai PAN Kabupaten Serang, karena korsleting listrik dari hexos,” ungkapnya, Selasa 1 Juni 2021.

Adanya laporan kebakaran, BPBD Kabupaten Serang langsung bergerak memberangkatkan satu unit water foam kapasitas 5.000 liter ke lokasi kejadian.

Setibanya di lokasi kejadian, sambungnya, tim langsung melakukan penanganan. Sekitar sejam melakukan penanganan, akhirnya api berhasil dipadamkan.

“Alhamdulillah, 10:41 WIB api berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Diketahui, masih dikatakan Jhony, akibat peristiwa tersebut ruangan Fraksi Partai PAN mengalami rusak berat. Namun demikian tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kondisi terakhir rusak parah kang, dan untungnya tidak ada korban jiwa,” tutupnya.

Berdasarkan Informasi yang diterima dari BPBD Kabupaten Serang. Kebakaran di kantor fraksi PAN Kabupaten Serang, mengakibatkan sejumlah alat elektronik terbakar habis. Mulai dari AC, exhaust fan, TV, mesin printer, komputer portabel, enam buah kursi putar dan meja rapat. (Aden).