Bupati Irna Masih Bungkam Soal Plh Sekda Pandeglang

0
120
Bupati Pandeglang Irna Narulita Dimyati.[Foto Syam]

Pandeglang, Kanalbanten.id/news – Bupati Pandeglang Irna Narulita masih merahasiakan nama Pelaksana Harian (Plh) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang. Padahal, masa jabatan Perry Hasanudin sudah berakhir pada Selasa, 31 Agustus 2021.

“Nanti juga kalian tahu siapa sosok yang akan ibu (Bupati) pilih. Besok anda tau siapa sosok tersebut,” kata Irna kepada wartawan di Pandeglang pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Selain itu Irna juga belum bisa memastikan mengenai open bidding untuk menduduki sekda definitif. Pasalnya masih banyak regulasi yang meski dirampungkan terlebih dahulu.

“Tidak bisa selsai satu minggu karena kan ada panitia seleksi. Jabatan PLH sampai Desember,” tuturnya.

Ditegaskannya, Plh yang bakal menjabat merupakan orang yang dipastikan sudah teruji dalam loyalitasnya. Karena, sekda merupakan salah satu kaki tangan Bupati.

“Yang penting sosok itu (Sekda) bisa membantu ibu (Bupati). Bisa selalu 24 jam untuk roda pemerintahannya bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Salah satu program kerja yang meski dituntaskan oleh Plh Sekda yakni program jalan mantap betul (Jakamantul).

“Mau membangun pariwisata, Mal Pelayanan Publik (MPP) tidak ada artinya. Mereka (masyarakat) ingin jalan. Sekda ini harus bisa mengawal program untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.[Syam/Ars]