AHY Temui Anies di Balai Kota, Akui Belum Bahas soal Pilpres

0
20

Kanalbanten.id/news, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku belum membahas pilpres 2024 saat menyambangi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Pendopo Kompleks Balai Kota, Kamis (6/5) sore.

AHY mengaku kedatangannya hanya untuk keperluan silaturahmi sebagai teman diskusi sekaligus orang yang sempat berkompetisi dengan Anies. Baik Anies maupun dirinya, kata AHY, saat ini adalah orang yang tengah diberi amanah.

“Belum, kita tidak berbicara ke sana ya (2024), kita ini sama-sama sedang menjalankan amanah, beliau mendapatkan amanah warga Jakarta menjadi gubernur selama lima tahun,” kata AHY kepada awak media usai pertemuan.

Dia menegaskan, pertemuan tak membahas politik praktis yang terlalu jauh. Pertemuan menurut dia hanya membahas kondisi terkini terkait situasi nasional di tengah penanganan pandemi Covid-19.

Dalam situasi itu, katanya, bukan saja pemerintah yang harus turun tangan, tapi juga partai politik. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu sekaligus mengutarakan rasa rindunya bertemu Anies sebagai teman diskusi.

Saat ditanya kawan diskusi sebagai kawan atau lawan, keduanya hanya tertawa. Ia mengaku mengapreasi semua kerja-kera Anies selama memimpin DKI Jakarta.

“Sudah rindu juga temu kangen dengan Mas Anies ini yang juga adalah sahabat diskusi sejak dulu, dan kami apresiasi segala kerja yang dikerjakan oleh Pak Anies baswedan sebagai Gubernur Jakarta,” katanya.

AHY menjumpai Anies di Pendopo Balai Kota, usai mendatangi fraksi Partai Demokrat di DPRD DKI Jakarta yang berada dalam satu kompleks.

Sementara itu, menerima kedatangan AHY, Anies mengaku mengapresiasi Partai Demokrat yang selama ini telah bekerja sama. Ia turut menyampaikan simpati terkait isu internal dalam tubuh partai Demokrat. Menurut Anies, Partai Demorkat tak menghadapi masalah sederhana.

“Partai Demokrat baru saja melewati ujian yang tidak sederhana, insyaAllah ini akan membuat kepemimpinan makin solid partai juga makin solit dan memberi manfaat bagi semua,” katanya.(cnnindonesia.com)