Wakil Walikota Cilegon: Sesuai Janji Kampanye Honor RT dan RW Ditambah

0
59

KANALBANTEN, Cilegon – Para Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) telah mendapatkan honor perbulan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, namun jumlah tersebut akan ditambah dua kali lipat. Penambahan honor sebagai realisasi janji politik Helldy-Sanuji sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon periode 2021-2026.

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki total ada sebanyak 1.162 RT dan 298 RW se-Kota Cilegon. “Insya Allah honor Ketua RT dan RW akan segera direalisasikan melalui APBD perubahan 2021,”ujarnya kepada wartawan saat ditemui di Setda Kota Cilegon pada Rabu, 10 Maret 2021.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memastikan, bahwa program ini tidak dapat direalisasikan dengan cepat, karena anggaran APBD 2021 disusun oleh Walikota dan Wakil Walikota sebelumnya. “Kalau sekarang anggaran sudah disusun oleh pasangan sebelumnya, sementara kami baru bisa membuat anggaran di perubahan 2021,”terangn Sanuji.

Ketua Tim Transisi Helldy-Sanuji, Nurrotul Uyun mengatakan, pengkajian untuk program honor RT dan RW bisa terealisasi tahun ini. “Bisa dibayarkan dengan kemampuan anggaran pemerintah daerah,”ujarnya.

Menurutnya, program tersebut tidak membebani APBD meskipun honor yang diberikan dua kali lipat lebih besar dari sebelumnya. “Ini hanya menambah dari nilai sebelumnya,” tutupnya.[Din/Ars]